Anda ingin meningkatkan trafik dan popularitas blog atau website anda dengan cepat, mudah, alami, TANPA TRIK SEO yang sulit dipelajari, dan HANYA BERMODALKAN KEJUJURAN?! Klik disini dan kesini

Cari Informasi Yang Anda Butuhkan

Sabtu, 28 Mei 2011

Tingkatkan Trafik Blog Anda dengan VivaLog

Pernah mendengar istilah VivaLog? Jika anda seorang blogger, mungkin beberapa dari anda mengetahuinya. Nah, bagaimana dengan Vivanews.com? Pasti anda semua mengetahuinya kan?


Gambar diatas adalah screenshot halaman depan Vivanews.com. Lihat bagian yang dilingkari warna merah. Itulah VivaLog atau singkatnya Vlog.

Apakah itu Vivalog? Vivalog adalah portal khusus bagi para blogger yang ingin berbagi informasi dengan blognya sekaligus meningkatkan trafik blognya di Vivanews.com. Dengan Vivalog, blog anda semakin terkenal dan banyak dibaca orang.

Blog yang memenuhi syarat Vivanews.com akan ditampilkan secara berurutan. Jadi, artikel lama akan tergeser ke urutan bawah oleh artikel-artikel baru. Namun jangan khawatir trafik blog anda tidak meningkat, karena Vivanews.com adalah portal berita teramai di Indonesia.

Bagaimana cara submit artikel ke Vivalog? Berikut langkah-langkahnya :

  1. Kunjungi http://ureport.vivanews.com/blog/post/ atau klik gambar di atas
  2. Klik login. Jika anda telah mendaftar di Vivanews sebelumnya, anda tinggal login saja. Jika belum, silakan klik Mendaftar.
  3. Setelahnya, anda akan dibawa ke halaman berikut

  • Masukkan gambar yang berhubungan dengan artikel anda. Boleh gambar yang memang ada di artikel yang ingin anda submit atau gambar lain yang berhubungan dengan artikel anda, ukuran maksimal 100 kb. Search saja di Google
  • Isi judul yang ingin ditampilkan untuk artikel anda. Tips : Jangan isi dengan judul artikel anda yang asli, namun isi dengan kalimat yang membuat pengunjung penasaran dan tergugah, dan tentunya masih berhubungan dengan isi artikel anda.
  • Isi deskripsi dengan ulasan singkat tentang artikel anda. Nantinya deskripsi akan ditampilkan di bawah judul oleh Vivanews.
  • Isi link URL blog dengan URL posting/artikel anda, bukan URL blog anda
  • Ketik captcha yang tertampil, lalu klik kirim
Artikel anda tidak langsung ditampilkan, karena akan diseleksi dulu oleh pihak Vivanews. Saya sendiri pernah submit artikel dan baru ditampilkan tiga hari setelahnya. Berikut tips agar artikel blog anda diterima oleh pihak Vivamews dan ditampilkan di portal Vivalog :
  1. Sebelum kirim artikel blog, baca dan patuhi dulu syarat dan ketentuan mengirim blog.
  2. Artikel yang anda kirim harus memiliki nilai berita dan kritis, atau setidaknya memiliki nilai informasi yang menarik.
  3. Isi link URL blog dengan URL posting anda, bukan URL blog anda.
  4. Gambar harus berukuran maksimal 100 kb. Jika terpaksa, boleh lebih sedikit. Berdasarkan pengalaman, gambar yang saya gunakan dalam mengirim artikel pernah berukuran 150 kb, dan ternyata masih lolos seleksi
Jika blog anda berhasil lolos seleksi, blog anda akan ditampilkan di portal Vivalog Vivanews.com, dan jika artikel anda belum tergeser oleh artikel baru lainnya, artikel anda akan ditampilkan di halaman utama! Contohnya bisa anda lihat di screenshot halaman depan Vivanews.com di awal artikel ini.

Notes : Jika anda mengirim artikel yang sensasional, kontroversial, sangat menarik dan sangat informatif, bukan tidak mungkin artikel anda masuk dalam kategori blog terpopuler yang linknya akan terus tampil di portal Vivalog, bahkan bukan tidak mungkin menjadi headline Vivanews.com! Jadi manfaatkan fasilitas ini sebaik-baiknya. Daftar blog terpopuler bisa anda lihat di sebelah kanan halaman http://ureport.vivanews.com/blog

Berikut artikel saya yang masuk portal Vivalog.


Halaman tersebut bisa anda akses melalui http://ureport.vivanews.com/news/read/222883-ponsel-jadi-buku-harian, jika anda klik kata "selanjutnya" maka anda masuk ke posting saya berjudul MyNotes, Pengaman Catatan Penting Sekaligus Mobile Diary berikut ini.


Bandingkan screenshot artikel saya yang masuk Vivalog dengan screenshot posting yang saya submit ke Vivalog. Ada tiga hal yang harus diperhatikan :
  1. Judul kedua artikel di atas berbeda, bukan? Saya sengaja menulis judul yang lebih menggugah di Vivalog agar banyak yang mengunjungi artikel ini
  2. Jika diperhatikan lebih detil, paragraf dibawah judul dan deskripsi artikel saya di Vivalog adalah alinea pertama dari posting blog di atas. Bagian ini diisi dan dinilai sendiri oleh pihak Vivanews.com. Dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa pihak Vivanews cukup selektif dalam memilih artikel berkualitas yang akan ditampilkan di Vivalog
Lalu bagaimana dengan hasilnya? Trafik blog saya meningkat drastis! Lihat screenshot trafik blog saya 21-28 Mei 2011.

Artikel saya masuk Vivalog tanggal 26 Mei 2011, dan lihatlah trafik di atas pada tanggal tersebut. Anda bisa lihat trafik blog saya meningkat dua kali lipat dari biasanya. Lihat juga di sebelah kanan screenshot, pageviews blog ini kemarin (27 Mei 2011) meningkat hingga 198 pageviews!

Vivalog adalah portal berita online yang sangat saya rekomendasikan untuk meningkatkan trafik blog anda. Silakan submit artikel-artikel blog anda sesering mungkin di Vivalog untuk semakin meningkatkan trafik blog anda, asalkan artikel anda memenuhi syarat Vivalog.




Anda Menyukai artikel Ini?

2 komentar:

  1. Artikel yang menarik gan, sekses selalu

    BalasHapus
  2. Terima kasih untuk sarannya. Terus terang saya telah beberapa kali mengirim artikel ke Viva Log, tapi baru dua artikel yang diterima :)

    BalasHapus

Jika anda ingin berkomentar menggunakan akun Facebook, YM, AOL atau MSN, silakan komentar menggunakan kotak komentar Facebook di atas. Atau anda dapat berkomentar pada form di bawah ini, dengan cara:

1. Pilih name/URL
2. Pada kolom name isi dengan nama anda, pada kolom URL dapat diisi dengan alamat profil Facebook atau Twitter anda, atau silakan dikosongkan
3. Isi komentar anda pada form yang tersedia, lalu klik poskan komentar

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu demi mencegah SPAM dan kata-kata yang tak diinginkan, karena komentar-komentar tersebut TIDAK SAYA ANGGAP SEBAGAI APRESIASI UNTUK ARTIKEL SAYA. Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rank on Alexa

Galeri iklan! Semua bisnis yang DITAWARKAN di bawah ini dijamin BUKAN SCAM! DIPILIH DIPILIH.....
MAU DAPAT 1 MILYAR DALAM 5 BULAN HANYA DENGAN MODAL 10 RIBU? KLIK BANNER DIBAWAH INI ATAU KLIK DISINI UNTUK PENJELASAN SISTEMNYA
Anda bisa MENGHASILKAN 277 JUTA DALAM 5 BULAN DENGAN MODAL GRATIS! KLIK AJA GAMBAR DIBAWAH, ATAU KLIK DISINI UNTUK PENJELASAN SISTEMNYA

DAPATKAN RATUSAN JUTA HINGGA MILYARAN RUPIAH DENGAN MODAL GRATIS! KLIK!

Bisnis Dahsyat tanpa modal

PASANG IKLAN ANDA KE RIBUAN SITUS SEKALIGUS DALAM 1 KALI KLIK!

Software Iklan Baris Massal