Anda ingin meningkatkan trafik dan popularitas blog atau website anda dengan cepat, mudah, alami, TANPA TRIK SEO yang sulit dipelajari, dan HANYA BERMODALKAN KEJUJURAN?! Klik disini dan kesini

Cari Informasi Yang Anda Butuhkan

Selasa, 21 Desember 2010

Opera Mini 5, Browser HP Yang Tangguh



Opera Mini, sebagai vendor terdepan dan terpercaya dalam memproduksi browser ponsel yang andal, kembali mengeluarkan versi terbarunya, yaitu Opera Mini 5.

Cukup banyak perubahan dan keunggulan yang didapat dari opera mini versi terbaru ini, diantaranya :

a. Tampilannya mirip dengan Opera Browser yang notabene-nya adalah browser untuk PC. Beberapa menu pun diganti dengan simbol yang terdapat di Opera Browser, seperti <- untuk back atau -> untuk forward.

b. Tak hanya tampilannya, Opera Mini 5 pun juga memiliki salah satu fitur yang menjadi trademark browser-browser PC termasuk Opera Browser, yaitu dapat membuka beberapa tab sekaligus. Caranya mudah, cukup tekan menu lalu gulir pointer menuju tanda plus (+) yang ada di pojok kanan atas. Untuk membuka tab yang aktif, cukup tekan menu dan gulir pointer menuju tab yang aktif (posisinya berjejer di bagian atas browser seperti Navbar). Praktis bukan?

c. Yang paling menarik adalah fitur copy paste. Ya! Kini anda tak perlu repot-repot mencatat informasi yang ingin anda publikasikan dari situs lain. Caranya, gulir pointer ke tulisan yang ingin anda copy, lalu tekan terus tombol navigasi ponsel anda hingga muncul lingkaran putus-putus, dan tekan pilih teks. Tekan start untuk memulai pengkopian teks, dan klik Gunakan untuk mengakhiri pengkopian.
Untuk mem-paste teks, tinggal klik field yang akan diisi teks, lalu pilih menu>tempel.

d. Selain teks, Opera Mini 5 juga bisa menyimpan gambar atau foto. Caranya hampir sama dengan meng-copy teks, yaitu gulir pointer menuju gambar yang ingin anda simpan, lalu klik Simpan Gambar. Opera Mini 5 akan menjelajahi memori ponsel dan kartu memori anda, silakan pilih drive yang anda inginkan untuk menyimpan gambar. Lalu proses download gambar akan berjalan otomatis.

Beberapa fitur yang ada di Opera Mini versi terdahulu juga dipertahankan di Opera Mini 5, seperti fitur Cari Di Halaman untuk mencari teks yang anda inginkan pada halaman yang memuat banyak tulisan, dan Simpan Halaman untuk menyimpan halaman yang berisi informasi yang anda inginkan.

Namun Opera Mini 5 bukan berarti tanpa kekurangan. Fitur Search Engine di Opera Mini 5 hanya menyertakan Google, padahal di Opera Mini versi sebelumnya ada Search Engine Wikipedia, Amazon, dan sebagainya. Dan walaupun sudah ada fitur copy paste, bagi para blogger mobile yang ingin menyunting HTML di blognya, sebaiknya jangan menggunakan aplikasi ini. Karena seperti versi sebelumnya, Opera Mini 5 akan hang jika memuat halaman yang berisi kode-kode HTML yang banyak.

Tertarik menggunakan browser ponsel yang cukup andal ini? Silakan klik disini dari ponsel anda.

Update!!! Kini Opera Mini telah merilis versi terbarunya, yaitu Opera Mini 6! Silakan klik disini untuk membaca reviewnya sekaligus mendownload aplikasinya!



Anda Menyukai artikel Ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin berkomentar menggunakan akun Facebook, YM, AOL atau MSN, silakan komentar menggunakan kotak komentar Facebook di atas. Atau anda dapat berkomentar pada form di bawah ini, dengan cara:

1. Pilih name/URL
2. Pada kolom name isi dengan nama anda, pada kolom URL dapat diisi dengan alamat profil Facebook atau Twitter anda, atau silakan dikosongkan
3. Isi komentar anda pada form yang tersedia, lalu klik poskan komentar

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu demi mencegah SPAM dan kata-kata yang tak diinginkan, karena komentar-komentar tersebut TIDAK SAYA ANGGAP SEBAGAI APRESIASI UNTUK ARTIKEL SAYA. Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rank on Alexa

Galeri iklan! Semua bisnis yang DITAWARKAN di bawah ini dijamin BUKAN SCAM! DIPILIH DIPILIH.....
MAU DAPAT 1 MILYAR DALAM 5 BULAN HANYA DENGAN MODAL 10 RIBU? KLIK BANNER DIBAWAH INI ATAU KLIK DISINI UNTUK PENJELASAN SISTEMNYA
Anda bisa MENGHASILKAN 277 JUTA DALAM 5 BULAN DENGAN MODAL GRATIS! KLIK AJA GAMBAR DIBAWAH, ATAU KLIK DISINI UNTUK PENJELASAN SISTEMNYA

DAPATKAN RATUSAN JUTA HINGGA MILYARAN RUPIAH DENGAN MODAL GRATIS! KLIK!

Bisnis Dahsyat tanpa modal

PASANG IKLAN ANDA KE RIBUAN SITUS SEKALIGUS DALAM 1 KALI KLIK!

Software Iklan Baris Massal