Anda ingin meningkatkan trafik dan popularitas blog atau website anda dengan cepat, mudah, alami, TANPA TRIK SEO yang sulit dipelajari, dan HANYA BERMODALKAN KEJUJURAN?! Klik disini dan kesini

Cari Informasi Yang Anda Butuhkan

Minggu, 19 Desember 2010

Kalahkan Filipina, Indonesia ke Final

Akhirnya melalui perjuangan yang pantang menyerah, Timnas Indonesia berhasil menyusul Malaysia menuju final AFF Suzuki Cup 2010 yang digelar tanggal 26 dan 29 Desember nanti. Pada pertandingan leg 2 semifinal AFF Suzuki Cup 2010 yang baru saja berakhir beberapa saat lalu, Indonesia kembali menekuk Filipina, lagi-lagi dengan skor 1-0.

Sepanjang babak pertama, Indonesia memang lebih banyak menekan. Serangan-serangan yang dilakukan lebih agresif dibanding leg pertama. Oktovianus Maniani menjadi pemain yang paling merepotkan pertahanan Filipina. Gerakan meliuknya membuat pemain Filipina harus bekerja keras untuk menghentikannya.

Adalah Christian Gonzales, yang lagi-lagi menjadi momok bagi pertahanan timnas Filipina. Gol tunggalnya di menit 43 melalui tendangan keras melengkung dari luar kotak penalti, menjadikan Tim Garuda unggul 1-0 atas The Azcals.

Di babak kedua, tim asuhan McMenemy lebih banyak menekan. Mau tidak mau mereka harus mengejar ketinggalan agregat 2-0 dari Indonesia. Namun barisan pertahanan Indonesia cukup disiplin.
Bahkan sesekali bisa melakukan serangan balik. Salah satunya saat menjelang akhir pertandingan, Arif Suyono yang masuk menggantikan Oktovianus Maniani menyongsong umpan dari sepak pojok Firman Utina. Kiper Niel Etheridge gagal menghalau bola, namun tendangan Arif masih tipis menyamping ke sebelah kiri gawang lawan.

Tak bisa mengejar agregat gol hingga pengujung pertandingan, membuat pemain Filipina frustrasi. Puncaknya di masa injury time, Greatwich mendapatkan kartu kuning kedua alias kartu merah setelah menjegal kiper Indonesia, Markus Haris Maulana.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Indonesia.
Dengan hasil ini timnas Indonesia lolos ke final dengan keunggulan agregat 2-0 atas Filipina. Indonesia akan menantang Malaysia di final AFF Suzuki Cup 2010.

Leg pertama dipertandingkan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada 26 Desember 2010. Leg kedua dipertandingkan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 3 hari setelahnya.

Karena kedua tim sama-sama belum pernah menjuarai piala AFF (dulu bernama piala Tiger), berarti pada tahun ini akan lahir juara baru.
Siapakah yang akan mengukir sejarah menjuarai AFF Suzuki Cup untuk pertama kalinya?



Anda Menyukai artikel Ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin berkomentar menggunakan akun Facebook, YM, AOL atau MSN, silakan komentar menggunakan kotak komentar Facebook di atas. Atau anda dapat berkomentar pada form di bawah ini, dengan cara:

1. Pilih name/URL
2. Pada kolom name isi dengan nama anda, pada kolom URL dapat diisi dengan alamat profil Facebook atau Twitter anda, atau silakan dikosongkan
3. Isi komentar anda pada form yang tersedia, lalu klik poskan komentar

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu demi mencegah SPAM dan kata-kata yang tak diinginkan, karena komentar-komentar tersebut TIDAK SAYA ANGGAP SEBAGAI APRESIASI UNTUK ARTIKEL SAYA. Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rank on Alexa

Galeri iklan! Semua bisnis yang DITAWARKAN di bawah ini dijamin BUKAN SCAM! DIPILIH DIPILIH.....
MAU DAPAT 1 MILYAR DALAM 5 BULAN HANYA DENGAN MODAL 10 RIBU? KLIK BANNER DIBAWAH INI ATAU KLIK DISINI UNTUK PENJELASAN SISTEMNYA
Anda bisa MENGHASILKAN 277 JUTA DALAM 5 BULAN DENGAN MODAL GRATIS! KLIK AJA GAMBAR DIBAWAH, ATAU KLIK DISINI UNTUK PENJELASAN SISTEMNYA

DAPATKAN RATUSAN JUTA HINGGA MILYARAN RUPIAH DENGAN MODAL GRATIS! KLIK!

Bisnis Dahsyat tanpa modal

PASANG IKLAN ANDA KE RIBUAN SITUS SEKALIGUS DALAM 1 KALI KLIK!

Software Iklan Baris Massal