Anda ingin meningkatkan trafik dan popularitas blog atau website anda dengan cepat, mudah, alami, TANPA TRIK SEO yang sulit dipelajari, dan HANYA BERMODALKAN KEJUJURAN?! Klik disini dan kesini

Cari Informasi Yang Anda Butuhkan

Minggu, 27 Maret 2011

Opera Mini 6, Browser yang Semakin Cepat, Informatif dan Konektibel


 
 Berbagai Tampilan Opera Mini 6

Belum terlalu lama Opera merilis Opera mini 5 dengan segala perubahan dan kelengkapannya, Opera kembali meluncurkan peramban yang tangguh untuk anda yang mempunyai ponsel berbasis Java. Opera Mini versi 6 telah resmi diluncurkan.

Perbedaan yang terlihat pertama kali saat membandingkan Opera Mini 6 dengan versi sebelumnya adalah warna skin/kulit browsernya. Biasanya Opera identik dengan warna merah, namun kali ini nuansa hitam menghiasi tampilan Opera Mini 6. Untuk anda yang tidak suka warna hitam, sayang sekali warna kulit peramban ini tidak bisa dikostumisasi. Seperti Opera Mini 5, Opera Mini 6 juga belum mendukung fitur ganti warna skin seperti yang dulu pernah bisa dinikmati di Opera Mini versi 4. Lambang menu options/pilihan di Opera Mini 6 berpindah posisi ke paling kiri (di beberapa ponsel terletak di posisi paling kanan), dengan simbol O khas Opera.

Di sisi fitur, sebenarnya Opera Mini 6 hampir tidak ada perubahan dibandingkan versi sebelumnya. Fitur copy-paste, simpan gambar/foto, membuka beberapa situs sekaligus dengan fitur multi-tab layaknya browser komputer, serta hanya tersedianya mesin pencari Google pada fitur pencarian, masih dipertahankan di Opera Mini 6 ini. Namun ada satu fitur baru yang menarik perhatian, yaitu fitur share/bagikan.

Fitur ini memungkinkan pengguna Opera Mini 6 bisa membagikan informasi apapun yang didapatkan saat browsing ke situs jejaring sosial Facebook, Twitter, dan My Opera. Caranya sangat mudah, cukup klik lambang O (menu pilihan/options) dan pilih share/bagikan. Tinggal pilih anda ingin membagikannya ke akun Facebook, Twitter, atau My Opera yang anda miliki.

Misalnya, anda membuka situs berita Vivanews dan menemukan berita yang sangat menarik sehingga anda ingin memberitahukannya ke teman-teman anda. Maka anda cukup klik share/bagikan, dan pilih jejaring sosial yang anda mau, misalnya Facebook. Anda pun diminta log in ke Facebook (jika anda belum pernah log in sebelumnya atau log in terakhir anda telah di-log out) dan mengetikkan sesuatu tentang tautan informasi yang ingin anda bagikan tersebut, persis seperti anda membagikan tautan ke Facebook via komputer. Tinggal klik bagikan setelahnya, dan informasi tersebut telah anda bagikan ke teman-teman Facebook anda. Jika dilihat lewat komputer, maka dibawah informasi yang anda bagikan tersebut akan ada tulisan pada jam....lewat Opera Mini.

Sangat praktis bukan? Buat anda yang sering membagikan informasi-informasi penting lewat jejaring sosial, Opera Mini 6 pasti sangat berguna untuk anda. Dengan fitur ini, penjelajahan dunia maya anda semakin informatif dan konektibel. Konektibel disini berarti anda semakin terhubung dengan teman-teman jejaring sosial anda, karena jika anda membagikan suatu informasi yang sangat menarik, maka informasi tersebut bisa menjadi perbincangan hangat antara anda dengan teman-teman anda.

Fitur baru lainnya yang menjadi fitur utama di Opera Mini 6 adalah performa kompresi data yang semakin ditingkatkan hingga 90%! Kecepatan koneksi dan loading saat membuka halaman-halaman situs di Opera Mini 6 terasa sangat berbeda dengan Opera Mini 5, semakin cepat dan nyaman dilihat, bahkan jika anda membuka beberapa tab sekalipun.

Khusus untuk ponsel berlayar sentuh, Opera Mini 6 menambahkan satu fitur lagi yaitu fitur "cubit layar" untuk zoom halaman situs. Anda tinggal mengapitkan jari telunjuk dan jempol di layar sentuh ponsel anda, dan halaman situs akan langsung melakukan pembesaran halaman.

Anda tertarik dengan browser ponsel Java terbaru dari Opera yang semakin informatif, cepat dan konektibel ini? Silakan download disini melalui ponsel Java anda.




Anda Menyukai artikel Ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin berkomentar menggunakan akun Facebook, YM, AOL atau MSN, silakan komentar menggunakan kotak komentar Facebook di atas. Atau anda dapat berkomentar pada form di bawah ini, dengan cara:

1. Pilih name/URL
2. Pada kolom name isi dengan nama anda, pada kolom URL dapat diisi dengan alamat profil Facebook atau Twitter anda, atau silakan dikosongkan
3. Isi komentar anda pada form yang tersedia, lalu klik poskan komentar

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu demi mencegah SPAM dan kata-kata yang tak diinginkan, karena komentar-komentar tersebut TIDAK SAYA ANGGAP SEBAGAI APRESIASI UNTUK ARTIKEL SAYA. Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rank on Alexa

Galeri iklan! Semua bisnis yang DITAWARKAN di bawah ini dijamin BUKAN SCAM! DIPILIH DIPILIH.....
MAU DAPAT 1 MILYAR DALAM 5 BULAN HANYA DENGAN MODAL 10 RIBU? KLIK BANNER DIBAWAH INI ATAU KLIK DISINI UNTUK PENJELASAN SISTEMNYA
Anda bisa MENGHASILKAN 277 JUTA DALAM 5 BULAN DENGAN MODAL GRATIS! KLIK AJA GAMBAR DIBAWAH, ATAU KLIK DISINI UNTUK PENJELASAN SISTEMNYA

DAPATKAN RATUSAN JUTA HINGGA MILYARAN RUPIAH DENGAN MODAL GRATIS! KLIK!

Bisnis Dahsyat tanpa modal

PASANG IKLAN ANDA KE RIBUAN SITUS SEKALIGUS DALAM 1 KALI KLIK!

Software Iklan Baris Massal