Selama ini banyak pengguna ponsel di Indonesia yang sering dikecewakan dengan kualitas jaringan dan pelayanan operator seluler yang kurang memuaskan, misalnya jaringan sibuk atau tiba-tiba putus saat menelepon, sms pending, akses internet lambat, belum lagi sms-sms promo layanan seluler yang sering "menipu" dan merugikan pelanggan karena membuat pulsa pelanggan tersedot tiap hari. Dan pelanggan tak bisa berbuat apa-apa, maksimal hanya bisa mengadu ke customer service dan mendengar alasan serta penjelasan yang seakan "berkelit" dari ketidakpuasan pelanggan. Sangat jarang operator seluler yang mau bertanggung jawab karena ketidakpuasan pelanggan ini, misalnya dengan mengembalikan nominal pulsa yang hilang.
Nah, Esia menjawab masalah ini. Seakan "menantang" operator lain untuk adu kualitas jaringan. dengan program "Telepon Putus Kami Ganti", Esia akan memberikan penggantian talktime atau pemotongan tagihan bulanan hingga Rp 500 tiap kali ada drop call, yaitu panggilan tiba-tiba terputus karena gangguan jaringan dari Esia, di daerah jangkauan Esia dan gangguan tersebut tercatat pada sistem jaringan Esia. Ya, walaupun baru mau tanggung jawab di bidang panggilan suara, namun setidaknya program ini patut didukung dan bisa dinilai sangat inovatif dan berani.
Berikut syarat dan ketentuan program "Telepon Putus Kami Ganti" dari Esia
- Berlaku untuk pelanggan Esia Prabayar dan Pascabayar yang melakukan panggilan
- Berlaku untuk panggilan ke sesama Esia dan operator lain di Indonesia
- Pelanggan berhak mendapatkan penggantian talktime atau pemotongan tagihan bulanan jika drop call terjadi setelah panggilan melewati detik ke-60. Kebijakan ini diberlakukan berdasarkan survei dari Bakrie Telecom, yang hasilnya kebanyakan drop call terjadi setelah detik ke-60
- Jumlah penggantian talktime atau pemotongan tagihan bulanan adalah Rp 100 untuk drop call panggilan sesama Esia, telepon rumah dan operator CDMA lainnya di Indonesia dan Rp 500 untuk drop call panggilan ke nomor GSM di Indonesia
- Penggantian akan diberikan dua hari setelah drop call disertai sms notifikasi dan bisa digunakan hingga pukul 23.59 keesokan harinya. Misalnya, seorang pelanggan Esia Prabayar mengalami drop call ke operator GSM tanggal 1 Mei, maka penggantian akan diberikan tanggal 3 Mei dengan talktime sebesar Rp 500 dan bisa digunakan hingga tanggal 4 Mei pukul 23.59
- Pelanggan Esia yang sedang memakai program Esia Bispak dan Esia Gogo bisa juga menikmati layanan ini dengan syarat penggantian talktime akan diberikan setelah pemakai layanan Esia Bispak kembali ke skema tarif Esia dan pemakai layanan Esia Gogo kembali ke daerah asalnya.
- Penggantian tidak diberikan untuk drop call panggilan SLI, short code, dan layanan nilai tambah (value added service)
- Jika pelanggan Esia berhak mendapatkan penggantian namun setelah dua hari sejak drop call tidak mendapatkan penggantian, maka pelanggan Esia tersebut berhak mengajukan klaim kepada customer service Esia, paling lambat 7 hari setelah drop call untuk pelanggan Esia Prabayar dan paling lambat 30 hari setelah drop call untuk Esia Pascabayar
- Program "Telepon Putus Kami Ganti" berlaku 20 April 2011-20 Juli 2011
Anda Menyukai artikel Ini?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Jika anda ingin berkomentar menggunakan akun Facebook, YM, AOL atau MSN, silakan komentar menggunakan kotak komentar Facebook di atas. Atau anda dapat berkomentar pada form di bawah ini, dengan cara:
1. Pilih name/URL
2. Pada kolom name isi dengan nama anda, pada kolom URL dapat diisi dengan alamat profil Facebook atau Twitter anda, atau silakan dikosongkan
3. Isi komentar anda pada form yang tersedia, lalu klik poskan komentar
Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu demi mencegah SPAM dan kata-kata yang tak diinginkan, karena komentar-komentar tersebut TIDAK SAYA ANGGAP SEBAGAI APRESIASI UNTUK ARTIKEL SAYA. Terima Kasih