Anda ingin meningkatkan trafik dan popularitas blog atau website anda dengan cepat, mudah, alami, TANPA TRIK SEO yang sulit dipelajari, dan HANYA BERMODALKAN KEJUJURAN?! Klik disini dan kesini

Cari Informasi Yang Anda Butuhkan

Senin, 11 April 2011

Berbagai Ponsel Berdesain Super Tipis

Desain ponsel menjadi daya tarik tersendiri, karena setiap orang punya selera, kebutuhan, dan kesibukan yang berbeda-beda, maka desain ponsel yang dipakai harus sesuai dengan faktor-faktor tersebut. Buat anak muda-yang menguasai sebagian besar pengguna ponsel di Indonesia-desain yang unik, gaya, elegan, dan paduan warna yang menarik adalah faktor tak tertulis yang wajib ada di karakteristik ponselnya.

Salah satu dari karakteristik tersebut adalah desain tipis. Desain tipis memberikan kesan keren, elegan, dan simpel, karena nyaman digenggam. Di artikel ini saya akan jabarkan beberapa ponsel yang bisa dibilang berdesain super tipis, dengan ketebalan kurang dari 1 cm. Apa sajakah itu?

Nokia 5310 XpressMusic


Anda pastinya familiar dengan ponsel ini, 'kan? Bahkan mungkin tipe ini adalah ponsel anda? Ya, Nokia 5310 XpressMusic sempat mengguncang dunia ponsel Indonesia sejak dirilis tahun 2008 (bahkan hingga saat ini) dengan desain super tipisnya, dengan ketebalan hanya 0,99 cm !

Tak hanya asal tipis, ponsel ini juga punya fitur lengkap. Dengan label XpressMusic, sudah dijamin kualitas musiknya tak perlu dipertanyakan lagi. Ditambah dengan kamera 2 megapixel, Bluetooth, Sistem operasi Series 40, dan fitur khas Nokia lainnya, ponsel ini sangat digandrungi di tahun kemunculannya. Hingga saat ini, ponsel ini pun masih cukup digemari.


Sony Ericsson W880i Walkman Phone

Ponsel keluaran tahun 2007 ini punya dua persamaan dengan ponsel sebelumnya, yaitu ketebalannya hanya 0,99 cm dan sama-sama berjenis ponsel musik. Namun jika dibandingkan, ponsel ini punya kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya tentu saja konektivitas 3G yang tidak dimiliki Nokia 5310 XpressMusic. Kekurangannya, walaupun ponsel ini bergenre musik, namun ponsel ini tidak memiliki fitur radio. Sangat disayangkan untuk ukuran ponsel musik yang sudah berteknologi 3G. Nokia 5310 saja sudah mendukung FM Radio dengan RDS (Radio Data System)

Namun demikian, ponsel ini cukup diminati di tahun rilisnya. Mungkin karena kualitas pemutar musiknya yang cukup mumpuni, sehingga penggunanya pun tidak ambil pusing walaupun ponsel ini tidak ada fitur radio. Sama dengan Nokia 5310 XpressMusic, ponsel ini berkamera 2 megapixel, namun dengan tambahan kamera VGA di bagian depan sebagai sarana video call.


iPhone 4
Ponsel terheboh tahun ini pun berdesain super tipis. Ya, iPhone 4 mempunyai ketebalan yang sedikit lebih ekstrim jika dibandingkan dengan dua ponsel awal. Ponsel ini tebalnya hanya 0,93 cm !

Desain tipis seakan menjadi syarat mutlak ponsel touchscreen. Karena harus dioperasikan dengan dua tangan, kenyamanan menggenggam ponsel tentu sangat penting. Dan Apple mencoba memahami kebutuhan pengguna dengan cara yang lebih ekstrim dari produk-produk iPhone sebelumnya, yang rata-rata tebalnya 1 cm lebih sedikit.

Dibanding generasi sebelumnya, iPhone 4 sangat berbeda dan lengkap, sehingga iPhone 4 sering disebut dengan revolusi iPhone. Kamera 5 megapixel, sensor layar yang semakin peka, kemampuan video call di tempat dengan jaringan Wi-Fi, dan berbagai penambahan fitur lainnya menjadikan ponsel ini amat diburu penggila gadget canggih, termasuk di Indonesia, walaupun harganya masih berkisar 8 jutaan.


Samsung X820


Soal adu tipis, ketiga ponsel diatas tidak ada apa-apanya dibanding ponsel buatan Samsung ini. Desain ponsel ini sangat ekstrim, tebalnya hanya 0,698 cm ! Dengan ukuran setipis itu, ponsel ini memecahkan rekor dunia sebagai ponsel dengan desain paling tipis di dunia.

Saat ponsel ini pertama kali dirilis tahun 2006, banyak pihak yang terkejut dan heran dengan hasil karya pabrikan ponsel Korea ini. Bagaimana tidak, dengan desain setipis itu, ponsel ini tak bisa dirasakan keberadaannya jika anda meletakkannya di saku celana anda.
Soal fitur, ponsel ini memang kalah kelas dibanding ketiga ponsel awal. Baterainya yang sangat tipis membuat daya tahannya juga sangat buruk, hanya bisa dipergunakan untuk menelepon selama 2,5 jam, itupun jika baterai dalam kondisi terbaik. Ponsel ini pun tidak mendukung slot kartu MicroSD, hanya ada memori internal sebesar 80 MB. Dua kekurangan ini pastinya adalah imbas terlalu tipisnya desain ponsel ini. Sepertinya Samsung menciptakan ponsel ini hanya untuk memecahkan rekor dunia. Ponsel ini juga sudah sangat sulit ditemukan di pasaran.


Ada yang berani lebih tipis lagi?




Anda Menyukai artikel Ini?

1 komentar:

  1. wih ane dulu sempet pengen (dan masih) nokia 5310XM. tapi ahirnya dapet adekannya, 5130XM.

    BalasHapus

Jika anda ingin berkomentar menggunakan akun Facebook, YM, AOL atau MSN, silakan komentar menggunakan kotak komentar Facebook di atas. Atau anda dapat berkomentar pada form di bawah ini, dengan cara:

1. Pilih name/URL
2. Pada kolom name isi dengan nama anda, pada kolom URL dapat diisi dengan alamat profil Facebook atau Twitter anda, atau silakan dikosongkan
3. Isi komentar anda pada form yang tersedia, lalu klik poskan komentar

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu demi mencegah SPAM dan kata-kata yang tak diinginkan, karena komentar-komentar tersebut TIDAK SAYA ANGGAP SEBAGAI APRESIASI UNTUK ARTIKEL SAYA. Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rank on Alexa

Galeri iklan! Semua bisnis yang DITAWARKAN di bawah ini dijamin BUKAN SCAM! DIPILIH DIPILIH.....
MAU DAPAT 1 MILYAR DALAM 5 BULAN HANYA DENGAN MODAL 10 RIBU? KLIK BANNER DIBAWAH INI ATAU KLIK DISINI UNTUK PENJELASAN SISTEMNYA
Anda bisa MENGHASILKAN 277 JUTA DALAM 5 BULAN DENGAN MODAL GRATIS! KLIK AJA GAMBAR DIBAWAH, ATAU KLIK DISINI UNTUK PENJELASAN SISTEMNYA

DAPATKAN RATUSAN JUTA HINGGA MILYARAN RUPIAH DENGAN MODAL GRATIS! KLIK!

Bisnis Dahsyat tanpa modal

PASANG IKLAN ANDA KE RIBUAN SITUS SEKALIGUS DALAM 1 KALI KLIK!

Software Iklan Baris Massal