Anda ingin meningkatkan trafik dan popularitas blog atau website anda dengan cepat, mudah, alami, TANPA TRIK SEO yang sulit dipelajari, dan HANYA BERMODALKAN KEJUJURAN?! Klik disini dan kesini

Cari Informasi Yang Anda Butuhkan

Suka dengan artikel-artikel blog ini? Berlanggananlah lewat e-mail anda!

Kamis, 16 Desember 2010

Menang Tipis, Indonesia Bungkam Filipina

Christian Gonzales menjadi pencetak gol tunggal dalam pertandingan yang baru saja bubar sekitar satu jam yang lalu. Di leg pertama semifinal kedua AFF Suzuki Cup 2010, Indonesia yang "bertandang ke kandang sendiri" menang tipis atas Filipina, 0-1.

Sepanjang pertandingan, pertahanan Filipina sangat disiplin. Serangan Filipina yang dimotori Philip Younghusband juga beberapa kali mengancam gawang Markus Haris Maulana. Serangan Indonesia seringkali mandeg dan terpaksa mengandalkan bola-bola lambung yang mudah dibaca pemain-pemain naturalisasi Filipina yang rata-rata bertubuh jangkung.

Namun, di menit 33, sebuah kesempatan dapat dimanfaatkan Christian Gonzales melalui sundulannya. Umpan lambung akurat dari Firman Utina sebenarnya dapat dibaca penjaga gawang Filipina, Niel- yang bermain nyaris sempurna sepanjang pertandingan -namun ia melakukan blunder, bola tak berhasil ditangkapnya. Bola yang lepas langsung disundul El Loco dengan teknik yang agak sulit, memutar bola hingga berbelok dan sempat membentur tiang gawang sebelum masuk. 0-1 untuk Indonesia.

Di babak kedua, permainan tak banyak berubah. Masuknya Arif Suyono menggantikan Oktovianus Maniani yang mendapat kartu kuning di babak pertama sempat memberi warna pada pola serangan Tim Garuda, namun disiplinnya pertahanan Tim 9 pemain naturalisasi membuat Indonesia gagal mencetak gol.

Bahkan Markus pun sempat membuat blunder di menit 73, tangkapannya lepas dan bola liar langsung disalto oleh pemain Filipina. Beruntung, Zulkifli Syukur menghalau bola dengan sundulannya tepat di depan garis gawang. Gonzales juga mendapat kartu kuning setelah menjegal keras James Younghusband.

Hingga akhir pertandingan, skor tetap 0-1 untuk Indonesia. Dengan hasil ini Indonesia diuntungkan karena mencetak gol tandang (status Filipina di pertandingan ini tetap tuan rumah).

Tanggal 19 Desember nanti giliran Indonesia yang menyandang status tuan rumah "yang sebenarnya". Akankah Tim Garuda mengepakkan sayap menuju final?



Anda Menyukai artikel Ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin berkomentar menggunakan akun Facebook, YM, AOL atau MSN, silakan komentar menggunakan kotak komentar Facebook di atas. Atau anda dapat berkomentar pada form di bawah ini, dengan cara:

1. Pilih name/URL
2. Pada kolom name isi dengan nama anda, pada kolom URL dapat diisi dengan alamat profil Facebook atau Twitter anda, atau silakan dikosongkan
3. Isi komentar anda pada form yang tersedia, lalu klik poskan komentar

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu demi mencegah SPAM dan kata-kata yang tak diinginkan, karena komentar-komentar tersebut TIDAK SAYA ANGGAP SEBAGAI APRESIASI UNTUK ARTIKEL SAYA. Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rank on Alexa

Galeri iklan! Semua bisnis yang DITAWARKAN di bawah ini dijamin BUKAN SCAM! DIPILIH DIPILIH.....
MAU DAPAT 1 MILYAR DALAM 5 BULAN HANYA DENGAN MODAL 10 RIBU? KLIK BANNER DIBAWAH INI ATAU KLIK DISINI UNTUK PENJELASAN SISTEMNYA
Anda bisa MENGHASILKAN 277 JUTA DALAM 5 BULAN DENGAN MODAL GRATIS! KLIK AJA GAMBAR DIBAWAH, ATAU KLIK DISINI UNTUK PENJELASAN SISTEMNYA

DAPATKAN RATUSAN JUTA HINGGA MILYARAN RUPIAH DENGAN MODAL GRATIS! KLIK!

Bisnis Dahsyat tanpa modal

PASANG IKLAN ANDA KE RIBUAN SITUS SEKALIGUS DALAM 1 KALI KLIK!