Anda ingin meningkatkan trafik dan popularitas blog atau website anda dengan cepat, mudah, alami, TANPA TRIK SEO yang sulit dipelajari, dan HANYA BERMODALKAN KEJUJURAN?! Klik disini dan kesini

Cari Informasi Yang Anda Butuhkan

Suka dengan artikel-artikel blog ini? Berlanggananlah lewat e-mail anda!

Rabu, 29 Desember 2010

Menang 2-1 Tak Cukup, Garuda Runner-Up (lagi)

Perjuangan keras telah dibukukan timnas Indonesia, namun kemenangan 2-1 atas Malaysia dalam pertandingan final leg 2 Piala AFF 2010 yang berakhir beberapa saat yang lalu tak cukup bagi timnas untuk mengantarkan nama Indonesia menjadi juara Asia Tenggara. Indonesia kalah agregat 2-4 dari Malaysia.

Sepanjang pertandingan tim Garuda tak henti-hentinya melancarkan serangan. Peluang emas pun didapatkan di pertengahan babak pertama, saat bek malaysia handsball di kotak penalti. Namun eksekusi Firman Utina berhasil digagalkan kiper Malaysia, Fahmi. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Babak kedua serangan gencar tetap diusahakan timnas Indonesia, meski beberapa kali agak monoton karena lebih banyak bola lambung daripada umpan 1-2.

Namun karena keasyikan menyerang, Indonesia kecolongan lewat serangan balik yang sangat cepat dari Malaysia. Umpan jauh ke Muhammad Safee langsung ia eksekusi dan bersarang telak di gawang Markus Haris Maulana. 0-1 untuk Malaysia di menit 56.

Berat. Karena Malaysia mencetak gol tandang, tim Garuda harus mengejar defisit 5 gol. Namun pemain tim Merah Putih tak gentar, mereka terus menyerang. Masuknya Bambang Pamungkas dan Eka Ramdani membuat serangan tim lebih gencar.

Kesabaran tim Garuda berbuah di menit 70. Bola muntah hasil kemelut di depan gawang Malaysia diselesaikan dengan baik oleh Muhammad Nasuha. 1-1.

Serangan tanpa henti, tanpa kenal lelah, terus dilancarkan timnas Indonesia. Namun pertahanan Malaysia cukup tebal untuk ditembus. Sehingga Arif Suyono cedera dan harus digantikan Tony Sucipto.

Gol ke-2 pun lahir dari terobosan Muhammad Ridwan ke pertahanan Malaysia. Tendangannya dari luar kotak penalti membentur salah seorang pemain Malaysia dan masuk ke gawang. 2-1 di menit 87.

Perjuangan tanpa henti terus digalakkan, namun hingga akhir pertandingan skor tetap 2-1 untuk kemenangan Indonesia, skor yang tak cukup mengantarkan Garuda menjadi juara.

Indonesia pun menerima gelar runner-up Piala AFF untuk ke-4 kalinya, dan menerima hadiah US$ 50000. Sedangkan Malaysia menjadi juara di final Piala AFF pertama bagi mereka, dan menerima hadiah US$ 100000.

Setidaknya ada gelar hiburan lewat Firman Utina. Ya, dia meraih gelar Most Valuable Player (Pemain Terbaik) AFF Suzuki Cup 2010, dan berhak atas hadiah US$ 10000.

Masih ada SEA GAMES tahun depan di kandang sendiri. Dapatkah Garuda Muda menyumbang emas?



Anda Menyukai artikel Ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin berkomentar menggunakan akun Facebook, YM, AOL atau MSN, silakan komentar menggunakan kotak komentar Facebook di atas. Atau anda dapat berkomentar pada form di bawah ini, dengan cara:

1. Pilih name/URL
2. Pada kolom name isi dengan nama anda, pada kolom URL dapat diisi dengan alamat profil Facebook atau Twitter anda, atau silakan dikosongkan
3. Isi komentar anda pada form yang tersedia, lalu klik poskan komentar

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu demi mencegah SPAM dan kata-kata yang tak diinginkan, karena komentar-komentar tersebut TIDAK SAYA ANGGAP SEBAGAI APRESIASI UNTUK ARTIKEL SAYA. Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rank on Alexa

Galeri iklan! Semua bisnis yang DITAWARKAN di bawah ini dijamin BUKAN SCAM! DIPILIH DIPILIH.....
MAU DAPAT 1 MILYAR DALAM 5 BULAN HANYA DENGAN MODAL 10 RIBU? KLIK BANNER DIBAWAH INI ATAU KLIK DISINI UNTUK PENJELASAN SISTEMNYA
Anda bisa MENGHASILKAN 277 JUTA DALAM 5 BULAN DENGAN MODAL GRATIS! KLIK AJA GAMBAR DIBAWAH, ATAU KLIK DISINI UNTUK PENJELASAN SISTEMNYA

DAPATKAN RATUSAN JUTA HINGGA MILYARAN RUPIAH DENGAN MODAL GRATIS! KLIK!

Bisnis Dahsyat tanpa modal

PASANG IKLAN ANDA KE RIBUAN SITUS SEKALIGUS DALAM 1 KALI KLIK!