Anda ingin meningkatkan trafik dan popularitas blog atau website anda dengan cepat, mudah, alami, TANPA TRIK SEO yang sulit dipelajari, dan HANYA BERMODALKAN KEJUJURAN?! Klik disini dan kesini

Cari Informasi Yang Anda Butuhkan

Kamis, 14 April 2011

MyNotes, Pengaman Catatan Penting Sekaligus Mobile Diary

Ponsel masa kini umumnya sudah menanamkan fitur catatan. Dengan fitur ini, hal apapun yang ingin kita ingat bisa dicatat di ponsel tanpa harus repot mencari kertas dan pulpen. Tentu fitur ini sangat membantu pengguna ponsel. Namun, ada beberapa pengembang aplikasi Java yang menawarkan aplikasi catatan yang lebih canggih sebagai alternatif. Salah satunya adalah MyNotes.

Sebagai aplikasi catatan, MyNotes yang berbasis Java ME  bisa bekerja jauh lebih baik dan sempurna. Banyak fitur khusus yang tidak ada pada aplikasi catatan bawaan pada ponsel.


Tampilan Menu Utama MyNotes

Pada menu utama MyNotes, yang paling menarik adalah fitur Password. Ya, inilah kelebihan dari MyNotes. Dengan fitur Password, MyNotes bisa diaplikasikan untuk menyimpan catatan-catatan penting dan bersifat rahasia, misalnya PIN ATM anda. Proteksi Password akan menjamin keamanan data rahasia anda, karena hanya anda yang bisa membuka aplikasi ini. Penentuan Password bisa langsung dilakukan setelah aplikasi ini diunduh dan juga bisa diubah kapan saja sesuka anda. Namun Password MyNotes hanya mendukung gabungan angka, bukan gabungan huruf, dan tidak bisa mengingatkan anda jika anda lupa Password-nya. Maka tips dari saya, gunakan gabungan angka yang paling anda ingat, misalnya tanggal lahir orang tua anda atau hari jadi anda dengan pasangan.

Anda bisa menulis catatan pada fitur Notes. Saat anda menulis catatan, ada satu fitur menarik, yaitu fitur Insert Time and Date. Dengan fitur ini, anda bisa menambahkan tanggal dan waktu tepat saat anda menulis catatan tersebut di dalam catatan anda. Dalam menu Notes juga ada pilihan menu Diary. Jadi, aplikasi MyNotes ini juga bisa berfungsi sebagai buku diari yang praktis, karena bisa anda bawa kemana-mana tanpa merepotkan dan membuat malu. Intinya, MyNotes adalah mobile diary anda.

Fitur Copy-Paste juga sudah mendukung penulisan catatan pada aplikasi ini. Lebih menarik lagi, aplikasi ini mendukung pengelompokan catatan-catatan terkait dalam satu folder. Misalnya, catatan-catatan harian pribadi anda bisa dimasukkan dalam satu folder yang anda beri nama Diary, dan kumpulan PIN ATM bank-bank anda bisa anda masukkan dalam satu folder yang anda beri nama PIN ATM. Tentu sangat memudahkan anda dalam mengelompokkan catatan, bukan?

Lebih lanjut lagi, ada fitur export dan import. Kedua fitur ini berguna untuk mengamankan catatan-catatan anda jika sewaktu-waktu aplikasi ini tak sengaja terhapus dari ponsel anda. Ibarat sedia payung sebelum hujan,.gunakan fitur export sesekali untuk membuat cadangan data dari catatan-catatan anda. Aplikasi akan membaca memori ponsel untuk menyimpan cadangan data. Jadi, jika sewaktu-waktu aplikasi ini terhapus dari ponsel anda, anda tinggal download ulang aplikasi ini dan pilih menu import. Data-data catatan anda pun akan kembali ke aplikasi MyNotes anda yang baru. Jadi, dengan fitur ini anda tak perlu takut kehilangan catatan-catatan anda.

Fitur-fitur pendukung lainnya adalah Find untuk menemukan catatan berdasarkan kata kunci yang anda pakai untuk mencari catatan (serupa dengan fitur pencarian), Color schemes untuk mengubah tampilan aplikasi, dan Languages untuk mengubah bahasa aplikasi (hingga saat ini aplikasi MyNotes belum mendukung Bahasa Indonesia, bahasa default adalah Bahasa Inggris).

Aplikasi ini sangat membantu bagi anda yang sering mencatat banyak hal yang bersifat rahasia atau pribadi, atau menginginkan buku diari yang praktis. Silakan download disini melalui ponsel anda.




Anda Menyukai artikel Ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin berkomentar menggunakan akun Facebook, YM, AOL atau MSN, silakan komentar menggunakan kotak komentar Facebook di atas. Atau anda dapat berkomentar pada form di bawah ini, dengan cara:

1. Pilih name/URL
2. Pada kolom name isi dengan nama anda, pada kolom URL dapat diisi dengan alamat profil Facebook atau Twitter anda, atau silakan dikosongkan
3. Isi komentar anda pada form yang tersedia, lalu klik poskan komentar

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu demi mencegah SPAM dan kata-kata yang tak diinginkan, karena komentar-komentar tersebut TIDAK SAYA ANGGAP SEBAGAI APRESIASI UNTUK ARTIKEL SAYA. Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rank on Alexa

Galeri iklan! Semua bisnis yang DITAWARKAN di bawah ini dijamin BUKAN SCAM! DIPILIH DIPILIH.....
MAU DAPAT 1 MILYAR DALAM 5 BULAN HANYA DENGAN MODAL 10 RIBU? KLIK BANNER DIBAWAH INI ATAU KLIK DISINI UNTUK PENJELASAN SISTEMNYA
Anda bisa MENGHASILKAN 277 JUTA DALAM 5 BULAN DENGAN MODAL GRATIS! KLIK AJA GAMBAR DIBAWAH, ATAU KLIK DISINI UNTUK PENJELASAN SISTEMNYA

DAPATKAN RATUSAN JUTA HINGGA MILYARAN RUPIAH DENGAN MODAL GRATIS! KLIK!

Bisnis Dahsyat tanpa modal

PASANG IKLAN ANDA KE RIBUAN SITUS SEKALIGUS DALAM 1 KALI KLIK!

Software Iklan Baris Massal